jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

MEMASANG SCROOL PADA JURNAL

Scrool pada jurnal biasanya memang jarang di gunakan , namun scrool ini akan sangat bermanfaat jika jurnal sangat panjang dan berfungsi untuk menghemat tempat . sepert contoh do bawah ini….

Apa sih efek atau akibat kelebihan dan kekurangan hormon tiroid ?

Tiroid merupakan kelenjar kecil berdiameter sekira 5 cm dan terletak di leher (bagian bawah jakun). Dalam keadaan normal, kelenjar tiroid tidak terlihat dan hampir tidak teraba. Namun bila membesar, benjolan ini dapat diraba dengan mudah dan tampak di bawah atau di samping jakun. Di masyarakat, penyakit ini sering kali diidentikkan dengan penyakit gondok. Kelenjar tiroid ini memproduksi hormon yang disebut hormon tiroksin. Adapun yodium merupakan unsur penting hormon tersebut. Pada orang yang kekurangan yodium, kelenjar tiroid bekerja sangat aktif sehingga membesar dan mudah terlihat menonjol. Inilah yang disebut gondok (hipotiroid). Kelenjar tiroid merupakan penghasil hormon tiroid yang mengendalikan metabolisme tubuh. Bila terjadi gangguan, akan memengaruhi kecepatan metabolisme tubuh. Seseorang dikatakan mengalami gangguan tiroid bila kondisi kelenjar memproduksi hormon tiroid berlebihan. Gejala yang kerap dirasakan adalah tangan dan kaki terasa dingin, jantung berdebar, berat badan turun, keringat berlebihan, dan mudah lelah. Banyaknya gejala membuat setiap pasien akan merasakan gejala yang berbeda-beda. Karena itu, penyakit ini sering kali tidak terdiagnosis. Penderita pun sering kali mengabaikan gejala-gejala. Contoh kasus, pasien merasakan tangan gemetar, jantung berdebar, berat badan turun, dan keringat berlebihan. Gejala-gejala tersebut juga tampak pada penderita gangguan kejiwaan. Secara umum, gangguan tiroid bisa dibedakan menjadi dua, yakni hipotiroid (kekurangan hormon tiroid) dan hipertiroid (kelebihan hormon tiroid). Hipotiroid dikenal dengan gondok karena berkurangnya kadar tiroksin dan yodium sehingga kelenjar gondok berusaha memproduksi tiroksin. Ditandai dengan pembesaran di sekitar leher yang tak merata-biasanya di bagian depan leher. Hipertiroid ditandai benjolan yang biasanya berukuran kecil. Namun, bila parah, benjolannya bisa membesar. Pembesaran hipertirod lebih merata di sekitar leher sehingga kurang kelihatan secara kasatmata. Berlebihnya produksi tiroksin bisa karena kerja kelenjar tiroid berlebihan, atau karena kelainan pada otak yang memerintahkan produksi tiroksin. Misalnya, ada tumor di otak. Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan ada atau tidaknya benjolan dan darah. “Gejala yang lebih karakteristik dan perubahan fisik dapat menjadi pertanda seseorang mengalami gangguan tiroid atau tidak”. Pemeriksaan yang dijalani meliputi tes darah untuk mengukur kadar tiroid, yaitu TSH (thyroxine stimulating hormone). Bila penyakitnya sudah diketahui secara pasti, baru benjolan itu diangkat dan diberi terapi gejala. Setelah dioperasi, pasien harus tetap dipantau. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan pasien menderita hipotiroid (kekurangan tiroksin). Apabila ternyata kurang, tentu harus diberi tambahan hormon .

jadi jelas apa manfaat dari scrool ini . Untuk membuatnya tidak sulit , cukup copy kode berikut :

===============================================================
<div style=”width:500px; height:100px; overflow:scroll; padding:2px; border:2px dashed black”>TEXT</div>
===============================================================
Keterangan :
500 =angka 500 merupakan Lebar Scrool , kalian bisa mengatur panjang scrool kalian sesuka hati .
100 =angka 100 menunjukkan tinggi scrool ,kalian atur sendiri jika belum puas.
TEXT = kalian ganti dengan text kalian .
Lalu bisa kalian paste saat membuat jurnal dengan terlebih dulu mengklik centang Edit HTML di atas sisi kanan jurnal compose. Kalau udah di paste kalian klik lagi centangnya…maka kalian akan mendapati scrool box . kalian klik di tengah scrool dan kalian tulis jurnal kalian di dalam scrool . selamat mencoba .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 5 Maret 2009 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,290 hits

Contact

%d blogger menyukai ini: