jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Apa itu kecerdasan ?

Kecerdasan Menunggu Untuk Diungkap?

cerdas01Cerdas?tidak dapat dipungkiri satu kata itu adalah sesuatu yang di cari-cari dan di inginkan manusia.Bukan hanya dari para pelajar,siswa,guru namun semua orang menginginkan akan kecerdasan itu.

Tiap siswa itu unik , dan secara individual semuanya menawarkan kontribusi berharga bagi kebudayaan manusia . Secara utuh manusia dilahirkan memiliki segala-galanya dan terancang mampu menghadapi segala problema yang muncul yang ada di hadapannya .Kecerdasan sebagai konsep dasar sumber daya manusia menjadi kata kunci penyelesaian , termasuk kesanggupan menggapai cita – cita .

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menguak rumpun kecerdasan manusia yang lebih luas dan melahirkan difinisi tentang konsep kecerdasan yang benar-benar pragmatis dan menyegarkan .

Kecerdasan tidak lagi di ukur pada skala waktu tertentu dan melalui tes standart semata .Kecerdasan adalah Proses berkelanjutan yang bermuara pada tercapainya tujuan yangt di targetkan atau yang diinginkan.

Berdasarkan konfigurasinya , manusia memiliki spektrum kecerdasan penuh cerdas1dan setiap individu mampu mewujudkan ciri – ciri kognitif yang sanggup memunculkan keunggulan keunggulan sesuai dengan bakat dan karakterenya .kecerdasan menunggu untuk di ungkap . Dan setiap siswa mampu memaksimalkan potensinya dengan car –cara yang sangat personal .

Sejatinya , kecerdasan adalah kemampuan menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kehidupan manusia .Kecerdasan adalah kemampuan menciptakan persoalan baru untuk di selesaikan .Kecerdasan adalah kemampuan memberikan penghargaan dalam sejarah peradaban .Kecerdasan merupakan alat untuk belajar ,untuk menyelesaikan masalah dan menciptakan semua hal yang dapat di manfaatkan manusia .

sarjanaDengan belajar marilah kita takar kesanggupan kita untuk mempersiapkan diri demi mengarungi kehidupan secara cerdas karena tugas kita tidak menambah umur di dalam kehidupan melainkan menambah kehidupan di dalam perjalanan usia .

Yang perlu kita tahu dan kita hayati bahwa kecerdasan itu berkembang di luar individu dan akan terus meningkat dan berkembang melalui interaksi dengan orang lain dan lingkungan sekitar .

Satu pesan untuk anda semua ,bahwa keberhasilan adalah persinggungan antara kesiapan dan kesempatan . kesiapan dapat kita ciptakan , kesempatanpun demikian , marilah kita mulai saat ini juga .jangan sekalipun menunda sesuatu yang bisa kita lakukan sekarang .Sikapi setiap masalah dengan bijak dan cerdas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 April 2009 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,292 hits

Contact

%d blogger menyukai ini: