jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Bangga Menjadi Gajah Pena

Sukses Bersama Gajah Pena Redaksi

Sukses Bersama Gajah Pena redaksi

Suatu hal yang kita inginkan tak mungkin akan datang jika kita hanya berdiam diri dan tak berbuat apa-apa. Begitupun dengan saya. Di usia remaja ini aku ingin melakukan banyak hal yang sekiranya baik, positif dan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Alhamdulillah setelah setahun aku melewati dunia pendidikan SMA aku mendapatkan kesempatan untuk memasuki dunia yang selama ini saya inginkan yaitu dunia kejurnalistikan. sungguh semua itu menjadi hadiah yang besar untuk saya.

Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini setahun sudah saya menekuni dunia kejurnalistikan bersama “Gajah Pena Crew”. Apa itu gajah pena crew? Selengkapnya akan saya ceritakan beserta sedikit pengalaman saya di sana.

“Gajah Pena” adalah sebuah organisasi yang ada di SMA Negeri 1 Sambit Ponorogo. Gajah pena bergerak dalam dunia kejurnalistikan, terutama dalam dokumentasi dan berita. Gajah pena sendiri telah resmi di angkat sebagai organisasi yang setara dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 421.4 /022/405.43.14/SMA.01/2009 .

Selain Gajah Pena, di SMA Negeri 1 Sambit Ponorogo juga telah berdiri organisasi lain yang terdiri dari OSIS, Dewan Ambalan(Pattimura-Kartini), dan Team Jurnalistik. Sekilas ada kesamaan antara Gajah Pena dan Team Jurnalistik. Benar, Antara Gajah Pena dan Team jurnalistk memiliki persamaan yaitu sama-sama bergerak dalam bidan kejurnalistikan, Yang membedakan hanya medianya saja.

“Tim Website Gajah pena”, begitulah nama lengkapnya. organisasi yang saya geluti ini lebih mengarah pada Website sekolah.Jadi lebih cenderung ke media elektronik, namun pada prakteknya kami tetap mengambil sumber-sumber dari kehidupan nyata .

gajah penaSangat Bahagia di sana saya juga ditempatkan sebagai Koordinator Webmaster sekaligus Administrator. Selain itu tugas yang wajib bagi semua anggota yaitu sebagai Reporter, jadi sayapun ikut berkecimpung disana sama dengan yang lainnya. Diri situ saya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berharga yang selama ini saya impi-impikan.

Kesan saya terhadap gajah pena, bahwasannya gajah pena adalah organisasi yang kompak, ulet, Kreatif, bekerja keras dan tangung jawab. Yanbg paling penting adalah kebersamaan, karena denga itu semua masalah dapat terselesaikan denga baik.

Itulah sedikit pengalaman saya di “Gajah Pena Crew” atau “Tim Website Gajah Pena”, selengkapnya dapat anda temukan di website sekolah saya (SMA Negeri 1 Sambit) dengan alamat www.smasambit-po.sch.id . terimakasih dan salam hangat dari saya.

6 comments on “Bangga Menjadi Gajah Pena

  1. Info yang sangat bagus, kritis dan membangun….. trim’s

    • budiscyan
      17 Juli 2009

      Terimakasih atas kunjungan beserta komentarnya….

  2. Fear_month
    7 November 2009

    Wach seorang budi ternyata bangga menjadi anggota Gajah Pena di SMAZAM…….

  3. Kurnianza
    8 November 2009

    wah… semoga berhasil….N’ sukses selalu

  4. Pak Kepala Suku
    2 Desember 2010

    Mumet aq,,,,nek kne,,,mie ne eyip rame gak,,,,
    Kirimono semengkok wae q,,,keliren,,,cuy,,,,,
    ^_^

    • budiscyan
      26 Desember 2010

      napo mumet cuy.. alkamdulillah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 15 Juli 2009 by in pengalaman pribadi.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,292 hits

Contact

%d blogger menyukai ini: