jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Puji Rodiatin

My Friends (Puji R)

My Friends (Puji R)

Pada kesempatan kali ini, kami “Gajah Pena Crew” mendapat kesempatan untuk mengupload salah satu profil siswa SMA N 1 Sambit yang berprestasi.Berbicara tentang SMA N 1 Sambit, bisanya yang muncul di otak kita adalah SMA yang letaknya di desa dan jauh dari kehidupan kota. Memang iya kami mengakui kalau sekolah kami memang terletak di desa, namun kalau membicarakan tentang prestasi, kami tidak mau ketinggal dengan SMA-SMA kota. Sebagai contohnya, dari Olimpiade fisika yang diadakan oleh UNESA di SMA N 2 Madiun pada tahun 2008 lalu. Salah satu siswa SMA N 1 Sambit mampu berkompetisi dengan siswa lain dari SMA kota. Rangking V se-karisedanan Madiun mampu ia capai. Inilah bukti bahwa SMA N 1 Sambit adalah sekolah yang siap dan mampu berkompetisi dengan siswa-siswa dari sekolah lain. Maju terus buat SMA N 1 Sambit…..

Kembali kedalam sosok Puji Rodiatin atau yang oleh teman-temannya akrab di sapa Puji. Sosoknya yang angun dan murah senyum selalu ia tunjukkan dalam setiap hal. Ia dilahirkan pada tanggal 27 April 1992 silam, dari Ibu yang bernama Tumirah dan Ayanya bernama Misnu. Cewek yang pada tanggal 27 April berulang tahun yang ke 17 ini memulai masa sekolahnya di Taman Kanak-kanak yang ada di Desa Siwalan Mlarak Ponorogo. Setelah lulus dari Taman Kanak-kanak ia kemudian melanjutkan ke SDN 3 Tugu Mlarak Ponorogo hingga lulus kelas VI. Setelah Selesai dari Sekolah Dasar ia memilih untuk melanjutkan masa belajarnya di SMP N 1 Mlarak. Selama 3 tahun ia menamatkan masa SMPnya. Setelah itu SMA N 1 Sambit menjadi tujuanya untuk memasuki masa SMA.

Dari informasi yang dapat kami peroleh, ternyata cewek yang sekarang menempati kelas XI IPA 2 ini sangat hobi memasak. Itulah hakekatnya wanita harus bisa memasak, semangat belajar terus ya Puji, karena kita tahu pada masa sekarang ini banyak anak-anak cewek yang tidak bisa memasak (bagi yang merasa tersindir mohon maaf). Dalam hal pelajaran, ia menempatkan matematika sebagai jawaranya dalam kategori pelajaran paling ia sukai. Hal itu juga ikut menyeret fisika untuk ikutan masuk kedalam kategori itu. Untuk cita-citanya dimasa depan, Guru Pengajar Fisika dan Matematika menjadi pilihanaya. Disela-sela aktivitasnya belajar yang bergelut dengan rumus-rumus yang membuat puyeng, ia menyempatkan diri untuk menikmati acara faforitnya yaitu acara yang menyuguhkan musik. Karena dengan menikmati alunan musik dapat membuat otak relak sejenak setelah penat dengan pelajaran. Ketika ditanya tentang prestasinya itu, ia mengatakan bahwa hakekatnya semua teman-teman yang di SMA N 1 Sambit memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi.

Dalam trik dan tips belajarnya yang sempat ia utarakan, bahwa cara belajarnya sama dengan anak-anak lain hanya saja ia pandai membagi waktu untuk belajar dan bermain secara seimbang dan cukup untuk keduanya. Ia mudah dalam menyerap suatu materi dikarenakan kemauanya untuk belajar yang timbul dari kesadaran dirinya sendiri untuk maju. Ia berharap semua siswa SMA N 1 Sambit mau belajar dengan semangat dan dengan kesadaran dirinyan sendiri. Ia berharap SMA N 1 Sambit semakin hari semakin maju dan kedisiplinan siswa semakin ditingkatkan. Mengakhiri peliputan ia mengungkapkan satu moto hidup yang selama ini ia jadikan penyemangat belajarnya.”Lalukanlah sesuatu pekerjaan hari ini jika memang mampu untuk dilakukan hari ini. Jangan sampai menunda-nunda pekerjaan nanti-nanti”.

Semangat terus untuk SMA N 1 Sambit dalam menncetak siswa-siwa yang berprestasi. Dan teman-teman marilah kita semua berkompetisi secara sehat untuk mengembangkan potensi, kreatifitas, dan prestasi kita. Mari kita manfaatkan waktu laung kita untuk belajar dan terus belajar. Semangat!!

pujis blog: http://ciputcute.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 5 September 2009 by in profil sahabat.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,290 hits

Contact

%d blogger menyukai ini: