jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Menonton TV Ternyata Tingkatkan Resiko Serangan Jantung 80 Persen!

Anda senang menonton televisi? Apakah Anda tau apa bahaya mengancam di balik kebiasaan tersebut? Mungkin yang Anda sudah pahami adalah berbagai acara yang ditayangkan di televisi yang mengandung unsur kekerasan atau tidak pantas ditonton oleh anak-anak. Banyak juga acara di televisi yang mutunya justru kurang bagus malah membawa dampak yang tidak baik dalam hal edukasi. Tapi bukan itu saja ternyata dampak buruknya.
Sebuah penelitian telah dilakukan di American Heart Association Journal Circulation yang beberapa waktu lalu sudah mendapatkan hasil dari riset yang dilakukannya tentang dampak buruk menonton televisi. Sesuatu yang tidak kita sangka-sangka selama ini. Disebutkan bahwa menonton televisi ataupun duduk lama di depan komputer ternyata dapat meningkatkan resiko serangan jantung ataupun stroke sekitar 80 persen. Wow, benarkah itu?!

Survei tersebut telah dilakukan pada 7.000 penduduk Australia yang mana memiliki kebiasaan menonton televisi, hal ini sudah diteliti selama 6 tahun lamanya. Temuan ini menunjukkan bahwa setiap jam yang dihabiskan untuk berada di depan monitor ternyata meningkatkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 18 persen.

Angka-angka ini terlepas dari unsur-unsur lain yang cenderung menyebabkan penyakit jantung termasuk obesitas dan merokok. Selain itu, tidak hanya meningkatkan resiko serangan jantung saja, ternyata setiap jam yang dihabiskan untuk duduk di depan TV meningkatkan resiko kanker 9 persen lebih besar. Hmmm, paling tidak ini sedikit mengingatkan Anda untuk tidak berlama-lama di depan monitor, setidaknya lakukan peregangan otot atau pejamkan mata setiap beberapa jam sekali supaya ini akan mengurangi efek cahaya yang ditimbulkan oleh monitor.-beritateknologi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 15 Januari 2010 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,292 hits

Contact

%d blogger menyukai ini: