jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Trik Membuat Tiruan Itembox

Singkat saja, ada yang bertanya soal konten OTHER VIEW yang saya pasang di rail. sedikit penjelasan bahwasannya itu bukanlah itembox melainkan hanya manipulasi saja. hanya sedikit trik klasik dengan class. kalau ada yang ingin mempelajari berikut kode dan penjelasannya:

1. Pertama kita buat tiruan kotak judul (itemboxsub) dengan memakai kode ini :
<div class=”itemboxsub”>Menyapa Kembali Rekan-Rekan Multiplyer</div>
keterangan: Ganti Menyapa Kembali Rekan-Rekan Multiplyer dengan Judul itembox yang anda inginkan.
Hasilnya seperti ini:

Menyapa Kembali Rekan-Rekan Multiplyer

2. Setelah itu kita buat itembox untuk mengisi kontennya: Tambahkan ini:
<div class=”itembox”>KONTEN</div>
keterangan: Ganti KONTEN dengan tulisan yang anda inginkan,
misalkan saya ingin menulis:

Beberapa waktu ini saya berkonsentrasi untuk blogwalking. Mengunjungi rekan-rekan contact satu persatu untuk sekedar bertegur sapa dan menjalin silaturahmi yang sempat tertunda. Lewat kunjungan-kunjungan yang saya lakukan ternyata saya menemukan banyak hal dan saya mendapati kabar-kabar para rekan-rekan contact yang hampir 2 tahun mendampingi saya di Multiply……

maka hasilnya akan seperti ini:

Beberapa waktu ini saya berkonsentrasi untuk blogwalking. Mengunjungi rekan-rekan contact satu persatu untuk sekedar bertegur sapa dan menjalin silaturahmi yang sempat tertunda. Lewat kunjungan-kunjungan yang saya lakukan ternyata saya menemukan banyak hal dan saya mendapati kabar-kabar para rekan-rekan contact yang hampir 2 tahun mendampingi saya di Multiply……

HASIL AKHIR JIKA DIGABUNGKAN:

Menyapa Kembali Rekan-Rekan Multiplyer
Beberapa waktu ini saya berkonsentrasi untuk blogwalking. Mengunjungi rekan-rekan contact satu persatu untuk sekedar bertegur sapa dan menjalin silaturahmi yang sempat tertunda. Lewat kunjungan-kunjungan yang saya lakukan ternyata saya menemukan banyak hal dan saya mendapati kabar-kabar para rekan-rekan contact yang hampir 2 tahun mendampingi saya di Multiply……

dan jika kita gabungkan kedua kode tersebut akan seperti ini :

<div class=”itemboxsub”>JUDUL</div><div class=”itembox”>KONTEN</div>

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 12 Desember 2010 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,290 hits

Contact

