jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Menghadapi Orang Iri ?

Entah beberapa hari ini ada yang mengganjal pikiranku, aku yang baru mengerti dunia harus berhadapan dengan pagliat orang dewasa yang tidak ada habisnya…..

Beberapa waktu sejenak merenung, membayangkan bagaimana rasanya menjadi orang yang dewasa. Orang dewasa yang dalam lamunanku penuh dengan monopoli, sok berpengalaman, suka memerintah, Kadang otak saya tidak berhenti bertanya ” Sudah dewasa apa belum sih aku ini? ” Lalu kapan giliran saya hehehe…

Dunia memang keras, setidaknya itu yang di rasakan oleh orang yang mengeluh, bagi orang yang berpandangan luas dan sudah mendapatkan kunci kehidupan hal ini bukanlah sebuah masalah, karena masalah apapun sebenarnya hanyalah semu, hanya ujian dan pasti berlalu, tabahlah dan ikhlas maka pasti kamu akan mendapatkan jalan keluarnya. Tapi bagi saya ini adalah sesuatu yang lebih rumit. Menghadapi masalah bagi saya adalah bagaimana agar saya bisa melewatinya dengan sebaik-baiknya tanpa cacat.

Sudah merupakan sebuah keharusan bagi manusia untuk Berencana, Berusaha, dan selalu Berdoa ( saya menyebutnya tiga kunci) untuk keberhasilan atas tujuannya, itulah kunci yang saya dapatkan dari Guru, Orang Tua, Kerabat, Sahabat dan Orang-orang di sekitar saya. Tiga Kata yang bisa di jadikan kunci sukses untuk masa depan.

Namun bukan manusia namanya jika hatinya tidak di selimuti oleh rasa iri. ya, iri adalah sebuah larangan, tapi bagi saya iri adalah sebuah keharusan. Di sanalah tempat saya bisa berfikir untuk maju, karena dengan rasa iri itulah saya bisa sering melakukan tiga kunci di atas. Yang terpenting bagi saya adalah tidak mengambil hak orang lain untuk mendapatkan tujuan saya itu. inilah setidaknya prinsip yang saya pegang untuk membatasi rasa iri saya kepada orang lain.

Saya orang muda tapi saya orang yang cinta damai, INSYAALLAAH saya bisa mengontrol rasa iri saya, tetapi bagaimanakah jika posisi saya terbalik? saya adalah orang yang di-iri khan oleh orang lain, sampai orang tersebut menggunakan cara yang tidak sehat untuk menjatuhkan saya, apa yang harus saya perbuat?

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 12 Oktober 2011 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,292 hits

Contact

