jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Apresiasi Wajah Baru Multiply

Seiring dengan diluncurkannya tampilan baru, maka sekali lagi para user di pertemukan oleh beberapa perubahan yang perlu dipelajari lebih dalam lagi..

Kaget, itu yang saya rasakan ketika mendapati announcement dari Multiply Staff Blog yang memberikan pengumuman yang intinya mengenai perombakan situs multiply. Perubahan tampilan ini dimaksudkan untuk memberikan suasana yang baru , suasana yang bersih dan lebih segar, serta diluncurkannya beberapa fitur baru yang lebih memudahkan user untuk memposting konten-konten di dalam situsnya.

Setelah beberapa waktu lalu multiply meluncurkan marketplace, multiply terbilang sukses menyedot perhatian publik khususnya di Indonesia dan negara tetangga Philipina. Mungkin ini salah satu terobosan baru dan hasil dari pemikiran cerdik dalam memanfaatkan peluang para Staff kepada User MP di Indonesia. Tak hanya sekedar iklan tapi beberapa situs dan group juga diluncurkan untuk mempergencar promo multiply di Indonesia.

Sekarang multiply berhasil dikenal Sebagai situs “Social Networking and Shopping“. Untuk lebih meyakinkan akan julukan baru multipy ( biggest “social shop” in Southeast Asia ), multiply menonjolkan sebuah fitur yang dulu terkesan di sembunyikan yaitu form search untuk marketplace. Bisa kita lihat disana untuk Option Marketplace ditempatkan pada urutan yang pertama. Tapi jangan salah, di sana tetap di pampangkan pilihan untuk memperluas pencarian dengan penambahan option content, people dan group.

Selain itu, untuk Global menu seperti My Site, Media Locker dan My site sekarang di buat menjadi satu tabel yang menurut saya jauh lebih rapi dari versi sebelumnya.

Ini adalah kenampakan situs saya sebelum multiply berganti wajah :

Dengan perombakan di header memerlukan sedikit penyesuaian. inilah kenampakan situs saya sekarang ( Oktober 2011 )

Tampilan baru ini memicu berbagai reaksi bagi para insan multiplyer, tapi sebagian besar menerima hal ini sebagai kemajuan yang positif. Artinya multiply masih peduli dan tetap eksis meskipun sempat tenggelam di akhir tahun 2009 lalu, setidaknya multiply tidak mengalami kasus seperti friendster yang sekarang entah masih hidup atau tidak selepas masa kejayaannya.

PS: Saya ikut senang dengan tampilan multiply yang baru ini, melihat tampilan yang baru ini saya jadi terinspirasi untuk membentuk multiply lebih dari sekedar social networking, karena jujur dari dulu saya malah tidak sadar kalau situs seperti ini basicnya adalah social networking. Multiply bagi saya adalah lebih dari itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 13 Oktober 2011 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,290 hits

Contact

%d blogger menyukai ini: