jendelablog.wordpress.com

budiscyan weblog area's

Rindu Pada Dunia Jurnalistik

Kenangan 2 Tahun lalulah yang paling membuat saya bertahan sampai saat ini..

Suatu ketika saya sangat terinspirasi oleh karya-karya dari media cetak, bagaimana mereka bisa mendapatkan sebuah topik yang kemudian diolah menjadi sebuah pokok yang nantinya di informasikan ke media massa. ya Seorang jurnalis…

Sebuah impian yang pernah saya lalui ketika saya menginjak bangku sekolah, Suatu kesempatan yang tidak pernah aku duga bisa datang begitu saja. Semua itu bermula dari kegilaan saya pada komputer dan kecintaan saya pada dunia blogging.

Hingga suatu ketika saya dipanggil dan di tunjuk untuk menjadi seorang reporter sebuah media sekolah. Dunia yang masih asing tetapi penuh dengan tantangan. Lambat laun saya mulai bisa beradaptasi dan setelah 3 bulan akhirnya beberapa anak mencetuskan sebuah ide brilliant yaitu mengganti media yang semula hanya lewat majalah sekolah dan Majalah dinding menjadi Mrdia elektronik atau kita kenal dengan istilah “Website”.

Dengan menghabiskan waktu sekita 1 minggu dengan pembentukan panitia dan beberapa kali rapat pleno akhirnya dibentuklah sebuah wadah kreatifitas bagi para siswa lewat media elektronik. Saya yang semula menjabat sebagai reporter di berkan kepercayaan untuk menjadi webmaster dan Admin, sebuah tantangan yang sangat gila mengingat saat itu saya baru saja mengenal yang namanya Blog. Namun penunjukan itu bukan tanpa alasan, karena walaupun saya masih seumur jagung namun diantara semuanya hanya saya saja yang mengerti HTML dan CSS, kata Pak guru, “tu saja sudah cukup. Kalau Soal PHP,Javascript,jQuery dan sebagainya itu urusan pak Guru” ( iya deh pak… emang cuma itu yang saat ini saya tau ) .

Ada perasaan bangga tetapi juga takut, bagaimana saya harus memulainya? kebetulan Website disana adalah WordPress[dot]Org yang saya belum pernah menyentuh elemen-elemennya. Setelah saya beranikan untuk menyentuh bagian editor cssnya ternyata tidak jauh berbeda dengan CSS di multiply, hanya ada sedikit selector yang terasa asing.

Dari situlah kecintaan saya akan desain muncul. Saking asyiknya menikmatin peran itu sampai lupa akan situs multiply saya, ketika saya membuka akun saya menghela napas, “huuuf… hancurnya tampilan Multiply saya jika dibandingkan dengan website yang saya kelola saat ini”.

Tapi saya tau yang terpenting saat itu adalah prioritas tugas, Multiply saya acuhkan untuk sementara waktu, namun saat itu juga saya di beri tugas untuk mengikuti sebuah “Lomba Blog”, alamaaak kalang kabut.. Situs berantakan begini mau dilombakan?

Dengan kerja keras 2 hari 2 malam akhirnya saya merombak tampilan multiply saya yang saat itu ber -Base Theme “Avlack”, namun percuma saja hasilnya nihil gak dapat inspirasi sama sekali. Saat itulah saya sadari betapa buruknya pendalaman saya akan CSS dan HTML. Saya Down karena tidak bisa memenuhi harapan saya sendiri. Hanya saya yang mempunyai blog di multiply, yang lainnya menghosting di WordPress.Com dan Blogger.Com . Yang lain enak karena Rata-rata templates wordpress dan blogspot bertemakan Formal dan Elegan? bagaimana saya bisa mendisain template seperti itu?

Seminggu kemudian pengumuman diberikan, dan hasilnya…. kalaaaah…. hanya masuk 15 besar.

tapi untung saja rekan-rekan yang lain hampir semua mendapatkan posisi 10 besar, bahkan ada yang Juara 2 se-Karisidenan Madiun. Ini dia anaknya:

>>> Bersambung..

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 11 Desember 2011 by in artikel.

Kategori

Blog Statistic

  • 21,292 hits

Contact

